Senin Besok, Pemprov Tandatangan MoU Dengan BPJS Kesehatan

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.(ist)

PBOnline.COM, MANOKWARI- Pemprov Papua Barat, Senin besok akan melakukan penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, layanan BPJS Kesehatan menjadi pilihan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Papua Barat.

“Hal ini tentunya wajar, mengingat BPJS Kesehatan dapat memberi banyak kemudahan bagi masyarakat untuk bisa mengakses layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau,” ungkap Gubernur.

Lanjut Gubernur, hal ini sesuai ketentuan dari pemerintah, yang mewajibkan anggota keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga wajib menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Ini merupakan asuransi sosial bukan komersial yang dibuat berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011, sebagai jaminan kesehatan untuk membantu masyarakat,” ujar Gubernur

Dia menuturkan, masyarakat di Papua Barat sebagiannya sudah terdaftar sebagai pemegang kartu BPJS Kesehatan. “Ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, baik Provinsi dan Kabupaten/Kota,” ucap Gubernur.

“Kami berharap tahun 2018 hingga 2019 mendatang semua masyarakat di Papua Barat bisa terlayani oleh BPJS kesehatan,” tandas Gubernur.(Kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here