DPW Sahabat Polisi Gelar Sosialisasi Kepada Mahasiswa Bintuni dan Waropen

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK MH, saat memberikan bantuan b agimahasiswa di asrama Teluk Bintuni.(foto/kbr)

PBOnline.COM, MANOKWARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Provinsi Papua Barat, bekerjasama dengan Polres Manokwari, Sabtu (24/2/2018), mengadakan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa Teluk Bintuni dan Waropen di Manokwari.

Ketua DPW Sahabat Polisi Papua Barat, Jalil Lambara, mengatakan sosialisasi dan bantuan kepada mahasiswa ini sesuai amanat AR/ DRT. “Kita akan membentuk Korwil-korwil di dalam Kampus di Manokwari,” tutur Jalil.

Selain sosialisasi, pihaknya juga memberikan bantuan fasilitas olahraga kepada mahasiswa. “Jadi kegiatan ini, tidak ada kontaminasi dengan politik dan kita juga akan membentuk Korwil di kampus,” ungkap Jalil.

Sementara, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK MH, mengajak mahasiswa untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. “Mahasiswa harus bisa menjadi polisi bagi dirinya, dan tanamkan dihati dengan membedakan baik dan buruk,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sosialisasi bagi mahasiswa ini dikarenakan mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa dan Negara, yang nantinya akan membangun Provinsi Papua Barat.

“Saya bersama sahabat Polisi Papua Barat mengajak mahasiswa menjaga Manokwari tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, untuk menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi semata, tapi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Kami harap mahasiswa dapat berikan informasi soal keberadaan Miras dan Narkoba, agar pelakunya bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tandas Kapolres.(kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here