Pemprov Akan Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Kampus STIH Manokwari

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma.(foto/kbr)

PBOnline. COM, MANOKWARI- Pemprov Papua Barat, akan menghibahkan lahan bagi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, guna pembangunan kampus baru. Hal ini juga sejalan dengan rencana STIH Manokwari berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas di tahun 2022.

“Kami menyusun dokumen, pengusulan program studi, dan pada bulan April 2018 mendatang kita akan mendaftar secara online di Dikti,” ungkap Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, Rabu (21/2/2018).

Dikatakan Filep, STIH tahun ini akan membuka program studi baru, Administrasi Negara dan Pasca Sarjana (S2). “Program ini harus dipenuhi lebih dulu baru kita bisa usulkan perubahan status jadi Universitas,” tuturnya.

“Untuk jumlah tenaga dosen ada 12 orang. sebagiannya masih mengambil kuliah S2 di Makassar,” sambungnya.

Menurut Filep, untuk membangun Universitas, STIH sebenarnya sudah memenuhi syarat, karena telah memiliki lahan di Prafi, Sanggeng dan Wosi. “Pembentukan Universitas ini untuk menjawab kebutuhan dunia Pendidikan di Papua Barat,” terangnya.

“Untuk soal lahan hibah dari Provinsi Papua Barat, kami akan lebih dulu menyiapkan administrasinya. Kalau sudah siap baru akan dilaporkan kepada Gubernur. Untuk bangun Universitas, kita memang perlu bantuan dan dukungan dari Pemprov dan Kabupaten,” pungkasnya.(kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here