Gelar Wisuda ke- 32, STIH Manokwari Luluskan 100 Wisudawan

0
4490
Rapat Terbuka Senat STIH Manokwari.(foto/kbr)

PBOnline.COM, MANOKWARI- Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Hukum (STIH) Manokwari, dalam rangka Wisuda angkatan Ke-32, Tahun Akademik 2017/2018, Rabu (21/2/2018), berhasil meluluskan 100 Wisudawan.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, mengatakan mahasiswa yang dinyatakan lulus, terdaftar sebagai mahasiswa aktif, baik dalam PDPT (Pangkalan Data Perguruan Tinggi), memenuhi jumlah 154 SKS, mengikuti KKN, dan ujian skripsi.

“Syarat-syarat ini yang harus dipenuhi oleh calon wisudawan dan wisudawati,” ucapnya.

Filep menyebutkan, 100 mahasiswa yang dinyatakan lulus terdiri dari dua program studi, Pidana 37 dan Perdata 63, dengan predikat kelulusan sangat memuaskan 80 orang dan memuaskan 20 orang.

“Predikat kelulusan rata-rata sangat memuaskan dan memuaskan,” jelasnya.

Filep berpesan bagi seluruh alumni agar jangan berpuas diri, melainkan harus membangun dan menata dirinya dalam mengejar prestasi. Ini penting mengingat saat ini merupakan era persaingan.

“Para alumni harus tahu dan memahami hukum-hukum normatif di Indonesia, maupun yang berlaku di negara lain. Untuk mengimplementasikan hal ini tentu didukung SDM yang berkualitas,” tuturnya.

Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Domingus Mandacan berharap, STIH Manokwari bisa mendapatkan Akreditasi A sejajar dengan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

“STIH harus bisa saling bersinergis dengan pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten, sehingga kualitas pendidikan akan semakin maju,” ucap Dominggus.

Domingus menekankan, mahasiswa harus menjaga jati dirinya, sebagai anak bangsa dan Negara. “Mari, kita bersama berpangku tangan untuk memajukan pendidikan di Papua Barat,” sebut Dominggus.

“Jadi memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun semua pihak yang ada didaerah ini,” pungkas Dominggus.(Kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here