31 Bintara Polda Papua Barat Lulus Seleksi SIP

Bintara Polda Papua Barat, yang dinyatakan lulus SIP angkatan 47 tahun 2018.(foto/kbr)

PBOnline.COM, MANOKWARI-  Sebanyak 31 anggota Bintara Polda Papua Barat, angkatan 47 Tahun 2018, dinyatakan lulus seleksi Perwira Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Diantaranya 29 Polisi laki-laki (Polki) dan 2 Polisi Wanita (Polwan).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja menuturkan, klasifikasi seleksi yaitu, Penyidik Pembantu, Ticket Holder, Putera Daerah, Ranking Reguler, Rangking Persatker, Ranking Persatwil, dan ranking terbaik 1 dan 2 khusus Polres Sorong Kota karena tingkat kerawanan yang tinggi.

“Saya berharap, anggota Bintara yang dinyatakan lulus, baik tingkat Mabes Polri maupun Polda Papua Barat, tetap semangat dan terus semangat berjuang meraih cita-cita yang diimpikan,” ungkap Kapolda, saat memimpin sidang kelulusan di Aula Triton, Mapolda Papua Barat, Selasa (20/2/2018).

Selain itu, Kapolda meminta anggota yang lulus agar menjaga nama baik Polda Papua Barat dan yang belum harus tetap semangat dan terus belajar.

“Saya minta tidak usah kecewa, tetap giat belajar dan terus mengasah kemampuan, nantinya ada tahap seleksi, sehingga bisa mencapai hasil yang lebih maksimal,” ucap Kapolda.

Kapolda berpesan, Bintara yang akan mengikuti pendidikan ini diharapkan harus pulang dengan menyandang pangkat baru. “Jadi ini kesempatan, dan hanya datang satu bukan dua kali.Jadi dimanfaatkan sebaiknya,” tandas Kapolda.(kbr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here