Rumah Terendam Banjir, Warga Kampung Beimes dan Biak Palang Jalan

Aksi palang jalan yang dilakukan warga Kampung Beimes dan Kampung Biak, SP V, Distrik Argosigemerai.(foto/nic)

PBOnline.COM, BINTUNI- Puluhan Warga Kampung Beimes dan Kampung Biak, SP V, Distrik Argosigemerai, Teluk Bintuni, Senin (19/2/2018), sekira pukul 08.00 WIT, melakukan aksi pemalangan di ruas jalan utama menuju kantor Bupati.

Pemalangan dilakukan akibat kekecewaan warga setelah rumah mereka terendam banjir, akibat hujan lebat yang mengguyur kota Bintuni sejak malam hingga pagi dini hari.

Dalam aksinya, mereka meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Teluk Bintuni, Tommy Tulak, turun ke lokasi untuk melihat secara langsung kampung mereka yang terendam banjir.

Pemalangan ini tidak berlangsung lama setelah Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta, turun ke lokasi untuk melakukan negosiasi dengan warga setempat. Bahkan Kapolres sempat menghubungi Kadis PU, agar dapat menemui warga.

Warga akhirnya bersedia membuka palang setelah Kadis PU tiba dilokasi dan berdialog bersama masyarakat. Akibat aksi ini sempat terjadi kemacetan karena pengendara yang ingin ke kantor Bupati dan sebaliknya tidak bisa melanjutkan perjalanan.(nic)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here