Pengunjung Perpustakaan di Wondama Meningkat

Kepala Dinas Perpustakaan Teluk Wondama, Eka W Wosiri S.Pd.(foto/egn)

PBOnline, WONDAMA- Minat baca warga kabupaten Teluk Wondama di tahun 2018, semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan meningkat pengunjung di perpustakaan setempat.

Kepala Dinas Perpustakaan Teluk Wondama, Eka W Wosiri S.Pd, mengatakan pengunjung diawal tahun 2018 lebih banyak didominasi anak sekolah. “Setiap hari kurang lebih 10 pengunjung dari kalangan anak sekolah,” sebutnya.

Menurutnya, kehadiran anak-anak sekolah kebanyakan untuk mengerjakan tugas sekolah dan meminjam buku. “Kalau kalangan umum kebanyakan ambil data, seperti Sains dan Filsafat sesuai bidangnya,” tandasnya.

Ditanya soal kegiatan Dinas Perpustakaan, untuk lebih menarik minat baca masyarakat, lanjut Wosiri masih seperti program tahun 2017, namun agak dibatasi karena keterbatasan anggaran.

“Semangat ada tapi sayangnya kita tidak ditunjang dengan dana yang memadai, artinya terjadi pengurangan dana yang cukup besar. Jadi tahun ini mungkin ada kegiatan yang dikurangi, dan kita akan lebih fokus membuat arsip daerah,” sebutnya.

“Kami juga menerima arsip dari lembaga maupun perorangan dan swasta. Kalau mau titip dokumen berharga bisa titip di perpustakaan, dan ini semacam deposit kalau di bank,” pungkasnya.(egn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here